Cari Artikel Kesehatan:

Jumat, 28 Januari 2011

Baca: Kenapa Teh Hijau bisa Menyembuhkan Kanker?

Teh Hijau telah sejak lama dipelajari karena efeknya sbg anti kanker. Dan dalam penelitian anti kanker terbaru yang dimuat dalam journal Cancer Science  diketahui bahwa ada 2 alasan lainnya kenapa kita dianjurkan minum Teh Hijau. 

Studi tentang Teh Hijau sebelumnya telah membuktikan keefektivan suatu zat nutrien bernama epigallocatechin gallate (EGCG). 



Tapi, dari studi terbaru, para ilmuwan menguji EGCG bersama dua zat nutrien yang juga terkandung dalam Teh Hijau: catechins catechin gallate (CG) dan epicatechin gallate (ECG) melawan salah satu jenis kanker yang terkenal mematikan - kanker pankreas.  Mereka menguji kemampuan ketiga zat nutrien menekan pertumbuhan sel tumor dan aktivitas inflamasi yang biasa ditemukan pada sel tumor pankreas.

Hasil yang ditemukan sungguh menakjubkan: para ilmuwan membuktikan ECGC secara efektif, memperlambat pertumbuhan sel tumor dan mengurangi inflamasi sel. Lebih menggembirakan lagi, kedua zat nutrien lainnya: CG dan ECG ternyata bekerja lebih efektif lagi dari EGCG.


Penemuan baru ini bisa jadi sangat bermanfaat untuk mereka yang sedang menderita kanker pankreas atau kanker lainnya, bahkan bisa dibilang sebagai penemuan pencegah kanker. 
Sementara kita tahu keuntungan dengan mengkonsumsi EGCG, akan sangat bagus untuk kita reguler mengkonsumsi Teh Hijau untuk mendapatkan keuntungan dari zat-zat fitonutrien yang terkandung didalamnya, bukan cuma dari zat fitonutrien EGCG yang sudah kita kenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUDAH CUKUP PUASKAH ANDA DENGAN HIDUP ANDA?
atau
MASIH ADA YANG KURANG?


Photobucket