Cari Artikel Kesehatan:

Jumat, 28 Januari 2011

Pengen Cantik dan Sehat? Ya Minum Teh Hijau

Teh Hijau sangat sangat berguna untuk kesehatan kita dari hanya sekedar kebiasaan minum teh.  Tahu kah kalau Teh Hijau sudah banyak diketahui memiliki manfaat kesehatan, termasuk diantaranya melawan efek penuaan dan mengurangi resiko terkena kanker? Dan jika digunakan di kulit, Teh Hijau berguna untuk kecantikan: membuat kulit terlihat bercahaya, menyembuhkan ketidaksempurnaan kulit, luka , kulit kemerahan, lipatan kantung mata, melawan bau badan dan lainnya. 
Di sini akan sedikit dijabarkan lebih lanjut tentang manfaat kesehatan dari Teh Hijau dan resep sederhana Spray Teh Hijau serba guna (Anda bisa gunakan ini untuk obat kumur, pereda kulit kemerahan dan banyak lagi), dan berguna juga untuk menjaga kesehatan kaki.
Pelajari rahasia Teh Hijau untuk kesehatan dan perawatan tubuh yang lebih baik.



=======================================================================

Teh Hijau untuk Kesehatan

Menurut seorang ahli dari Jepang, Professor Takuo Okada, “Vitamin E bisa mengurangi jumlah lemak peroksida yang dapat memperlambat kerusakan sel dan proses penuaan. Teh Hijau telah menunjukkan hasil 20 kali lebih efektif daripada Vitamin E".

Kandungan polifenol di dalam Teh Hijau bermanfaat untuk mengurangi resiko kanker tertentu. Kandungan antioksidan ini akan membantu mengontrol aktivitas radikal bebas, suatu senyawa tidak stabil yang dapat merusak sel-sel tubuh dan diketahui bisa menjadi sumber segala macam penyakit lain, bukan cuma kanker.

Para ilmuwan Inggris menemukan fakta bahwa dengan minum 4 hingga 5 gelas teh setiap harinya dapat mengurangi resiko penyakit kolesterol tinggi dan hipertensi, dan baik Teh Hitam dan Hijau, keduanya menunjukkan mengurangi efek sinar UV-B yang bisa menyebabkan kanker kulit. 
Teh Hijau juga terbukti bisa meredakan flu dan penyakit infeksi virus lainnya, memperkuat pembuluh kapiler dan mencegah infeksi.

=======================================================================

Teh Hijau untuk Perawatan Tubuh

Green Tea Soothing Spray (Spray Pereda Teh Hijau)
Formula spray ini punya banyak kegunaan (lihat di bawah). Gunakan Teh Hijau tawar (tanpa bau dan rasa)
KOMPOSISI:
1 mangkuk daun teh hijau
1/4 gallon (4 mangkuk) air

CARA MEMBUAT:
  1. Rebus daun teh dalam air mendidih selama 20 menit.
  2. Dinginkan dan saring cairan dalam botol yang telah dibersihkan dan letakkan di dalam kulkas
Kegunaan:
1. Untuk efek mendinginkan, gunakan sbg body splash.
2. Untuk meredakan kaki yang lelah.
3. Untuk anti jamur pada kaki: rendam kaki di dalamnya beberapa menit, lalu angkat, biarkan meresap (jangan diseka)
4. Untuk obat kumur.
5. Untuk luka ringan, kulit kemerahan atau alergi: teteskan pada kapas lalu pakaikan pada kulit yang bermasalah selama 5 menit. Ulangi setelah beberapa saat. Pengobatan bisa dilakukan sebanyak 4 kali sehari.
6. Untuk meredakan kulit terbakar sinar matahari ringan: basahkan kain dengan cairan dan pakaikan pada area kulit yang terbakar tersebut. Diamkan selama 15 menit.
7. Untuk meredakan mata lelah: basahkan kapas, peras kelebihan cairan dan letakkan pada kelopak mata. Diamkan kapas basah tsb hinggal 10 menit. Ulangi perlakuan jika diperlukan. Ini bermanfaat juga untuk mengurangi mata bengkak dan mata merah.
8. Untuk meredakan kulit kemerahan / terbakar. Semprotkan pada wajah / kulit atau teteskan dengan kapas. Diamkan dan jangan diseka.
  
Ide Cemerlang untuk Penyegar Sepatu dan Kaki 
Daun teh bekas pakai yang berguna:
Biarkan daun teh bekas mengering, lalu lumatkan dan lumurkan pada sepatu dan kaus kaki untuk menjaga kulit kaki selalu sehat. Atau isikan ke dalam stocking bekas dan letakkan ke dalam sepatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUDAH CUKUP PUASKAH ANDA DENGAN HIDUP ANDA?
atau
MASIH ADA YANG KURANG?


Photobucket