Cari Artikel Kesehatan:

Selasa, 11 Desember 2012

Tips Penyemangat Untuk Orang Sibuk


Tiap hari kita biasa disibukkan dengan segala aktivitasi, ada yang sibuk dengan urusan sekolah, urusan kuliah, urusan pekerjaan sampai urusan rumah tangga. Kita butuh energi cukup untuk bisa melewati segala kesibukan itu, tapi yang namanya manusia, kesibukan itu pasti buat kita kelelahan, penat dan stres.

Ada cara mudah biar tubuh bisa kembali bersemangat. Hal-hal ini akan membantu kita menghadapi segala urusan di hari itu!
  1. Sikat tubuh kita sebelum mandi pagi. Ini akan bantu mengelupaskan kulit-kulit mati sehingga kulit kita benar bersih. Gunakan sabun mandi berwewangian jeruk. Pagi anda akan terasa menyenangkan.
  2. Sarapan dengan roti gandum! Roti gandum akan memberi asupan serat, yang sangat baik untuk kelancaran pencernaan dan menjaga energi tubuh kita tetap tinggi. Coba juga kombinasikan karbohidrat dan protein untuk sarapan. Bubur oatmeal, telur dan buah-buahan akan membantu tubuh anda terus bersemangat hingga siang atau bahkan sore nanti. 
  3. Simpan selalu minyak essential Rosemary bahkan untuk bepergian. Ketahuilah bahwa minyak rosemary adalah salah satu minyak yang dapat menyemangati. Teteskan sedikit minyak ini ke sapu tangan dan hiruplah, anda pasti akan jadi lebih bersemangat.
  4. Pilih minum teh hijau atau teh putih (teh hijau yang lebih ringan) daripada kopi. Teh hijau dan teh putih mengandung kafein dalam kadar jauh lebih kecil dari kopi, sangat berguna untuk detoksifikasi dan menimbulkan perasaan tenang.
  5. Makan karbohidrat? Kita tetap boleh konsumsi karbohidrat, tapi pastikan kita seimbangkan juga dengan konsumsi makanan yang lebih menyehatkan bagi tubuh, sebagai contoh: anda makan pasta, maka makan juga salad.
  6. Coba latihan ringan ini ketika duduk di meja kerja: lipat lengan anda ke meja kerja dan letakkan dahi anda di tangan anda. Hembuskan nafas. Tarik nafas lagi, perlahan, angkat kepala anda. Lalu hembuskan nafas, tarik dagu anda dan regangkan punggung dengan meletakkan tangan di dahi. Ulangi sampai anda merasa bersemangat. 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUDAH CUKUP PUASKAH ANDA DENGAN HIDUP ANDA?
atau
MASIH ADA YANG KURANG?


Photobucket