Cari Artikel Kesehatan:

Senin, 10 Desember 2012

Top 6 Rahasia Sehat dan Cantik dari Penjuru Dunia


Dunia terdiri dari banyak Negara yang letaknya ada di belahan dunia berbeda, ada benua Asia, benua Australia, benua Eropa, benua Amerika, benua Afrika bahkan juga mereka yang berada di daerah kutub (terutama kutub Utara). Tiap negara di dunia punya berbagai macam kebiasaan, adat dan kebudayaan yang bisa berbeda pula. Pastinya tiap kebudayaan dan kebiasaan itu punya cara atau rahasia tersendiri lagi agar bisa tampak sehat dan cantik.
Kami mengelompokkan ada top 6 Rahasia Kecantikan dan Kesehatan, mulai dari Jepang sampai dengan Turki. 

Rahasia Cantik dan Sehat dari India: Orang India memasak makanan mereka dengan berbagai bumbu alami dan herbal, tentunya bumbu dan herbal tersebut punya manfaat kesehatan tersendiri. Bumbu semacam jintan, kunyit, lada hitam dan ketumbar punya manfaat meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Sementara herbal macam daun mint, basil dan seledri – punya manfaat antioksidan, vitamin dan kaya nutrisi. 

Rahasia Cantik dan Sehat dari Jepang: Orang-orang Jepang paling senang mengkonsumsi ikan dan buah, dan minum the. Makan menggunakan sumpit, membantu mereka makan dengan lambat dan porsi makannya lebih terjaga.





Rahasia Cantik dan Sehat dari Cina: Warga Cina punya teknik masak kukus dan goreng oseng, makanya makanan Cina jarang yang manis-manis. Di restoran Cina, biasanya makanan penutup berupa makanan ringan atau buah-buahan. Kita semua sadar ya kalau gula itu bisa memicu cukup banyak penyakit, mulai dari kegemukan hingga penyakit diabetes. 

Rahasia Cantik dan Sehat dari Jerman: Memang warga Jerman suka makan daging dan kentang, tapi mereka suka sekali mengkonsumsi roti gandum, terutama roti dari tepung Rye, dimana roti-roti tersebut kaya serat dan bagus untuk pencernaan. Orang Jerman juga suka sayuran sauerkraut (semacam kubis berasa asam) dimana bisa membantu melawan batuk dan demam. 

Rahasia Cantik dan Sehat dari Perancis: Para wanita Perancis terkenal tekun dengan ritual kecantikan mereka. Mereka menggunakan apel sebagai masker wajah, yang punya efek melembabkan kulit dan senang menggunakan minyak wajah dan air khusus spa untuk membuat kulit wajah mereka bercahaya. 

Rahasia Cantik dan Sehat dari Turki: Orang-orang Turki senang mengemil kacang chestnuts, pistachio dan walnuts, dimana kacang-kacang tersebut kaya serat dan mengandung asam lemak sehat Omega-3 dan bisa menurunkan kolesterol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUDAH CUKUP PUASKAH ANDA DENGAN HIDUP ANDA?
atau
MASIH ADA YANG KURANG?


Photobucket