Cari Artikel Kesehatan:

Sabtu, 03 September 2011

Vitamin Sebagai Anti Kanker

Cara terbaik untuk melawan kanker adalah dengan mengadopsi cara hidup sehat untuk mencegahnya. Makanan sehat dan kaya nutrisi itu penting dalam pengobatan anti kanker.   



Berikut adalah 5 vitamin unggulan yang bisa membantu kita melawan kanker. 

1. Beta carotene / beta karoten
Prekursor vitamin A ini banyak terkandung dalam sayuran berwarna oranye dan hijau, seperti wortel, ketela, kangkung, sayur kale dan sayuran hijau lainnya. Nutrisi luar biasa ini, telah memberikan hasil bagus dalam melindungi paru-paru dari zat asing yang bisa terkait terhadap kanker paru. 

Studi lainnya menyatakan bahwa para bekas perokok yang mengkonsumsi sayuran berwarna hijau dan kuning yang kaya beta karoten harian dapat mengurangi resiko kanker perut dan kanker paru. 

2. Vitamin B6
Vitamin B penting dalam menjaga sistem daya tahan tubuh yang sehat dan membantu melindungi sistem pernafasan dari polusi udara dan infeksi. Dalam suatu studi bahkan terbukti dapat mencegah kanker seviks. Vitamin B6 banyak ditemukan pada wortel, apel, daging, pisang, sayuran hijau dan ketela.


3.  Vitamin C
Sebagai satu dari nutrisi yang banyak diuji, vitamin C telah menunjukkan dapat melawan kanker, baik pencegahan dan pengobatannya. 
Dilihat dari hasil studi dimana 40 pasien kanker payudara, kanker rahim, kanker mulut rahim atau kanker serviks yang telah mendapatkan asam askorbat (Vitamin C) dan vitamin lain dalam dosis besar.

61 pasien lainnya dengan kanker lainnya dan mendapatkan dosis yang sama, sementara 31 pasien lainnya tidak mendapatkan suplemen vitamin dan diberlakukan sebagai grup kontrol. 
Grup kontrol dapat bertahan hidup dalam kisaran 5.7 bulan. Di kelompok lainnya, 80 % dari pasien kanker payudara, kanker mulut rahim, kanker rahim atau kanker serviks bisa bertahan hidup selama 122 bulan, sementara pasien dengan kanker lainnya bisa bertahan selama 72 bulan. Ini menunjukkan pasien kanker yang diberi terapi vitamin mempunyai kesempatan hidup lebih lama 13 sampai 21 kali lebih lama.

4. Folic Acid / asam folat
Di studi-studi yang dilakukan, asam folat, atau yang biasa dikenal sebagai folat atau Vitamin B9, bisa dipakai melawan kanker serviks dan merupakan zat penting dalam pembentukan material genetik - DNA dan RNA. Vitamin ini banyak ditemukan di buah bits, kubis, sayuran berwarna hijau gelap, telur, jeruk dan ikan.


5. Vitamin E
Vitamin ini diketahui dapat melawan kanker usus besar (bowel cancer). Vitamin E juga merupakan antioksidan yang kuat yang berguna dalam melindungi kerusakan akibat ozon dan polusi di sel tubuh. Vitamin ini dapat ditemukan di telur, gandum, hati sapi, minyak sayur murni dan sayuran berwarna hijau gelap. 

=======================
Semoga informasi diatas bermanfaat yaaa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUDAH CUKUP PUASKAH ANDA DENGAN HIDUP ANDA?
atau
MASIH ADA YANG KURANG?


Photobucket